Trik Menjadi Wanita Muslimah Yang Taat Dan Disegani

17 Aug 2021

Trik menjadi wanita muslimah bisa anda coba terutama bagi anda yang ingin menggali kemampuan islami lebih dalam. Bisa saja untuk melakukan trik ini sebab ada banyak sekali manfaat yang akan anda dapatkan nantinya. 

Salah satu triknya dengan melakukan beberapa perintah Allah SWT dan menjauhi berbagai larangan Allah. Kemudian jangan lupa untuk berbagi ilmu dengan wanita muslimah lainnya agar bisa mendekatkan diri kepada Allah SWT. 

Menjalankan Rukun Islam

Bagi umat muslim dan muslimah, menjalankan rukun islam merupakan hal wajib. Trik menjadi wanita muslimah ini bisa anda jadikan sebagai salah satu fondasi kokoh. Biasanya bagi yang tidak menjalankannya akan mendapatkan dosa dari sang kuasa. 

Oleh karena itu, setiap wanita muslimah harus melakukan beberapa rukun islam. Bahkan hal ini harus anda lakukan selama 3 hari. Jika sebelumnya bukan beragama islam tetapi ingin masuk islam harus mengucapkan syahadat terlebih dahulu. 

Cara mengatakannya cukup katakan “tidak ada Tuhan selain Allah, dan Muhammad adalah utusan Allah”. Selain itu, trik menjadi wanita muslimah adalah dengan menjalankan salat 5 waktu dengan menghadap ke arah kiblat.

Kemudian seorang wanita muslimah harus menjalankan puasa selama 30 hari di bulan Ramadan. Lalu setelah itu membayar zakat sekitar 2,5% dari penghasilannya. Jika mampu, silakan menunaikan ibadah haji setidaknya sekali seumur hidup. 

Membaca Al Qur’an

Membaca Al-Qur’an bisa dilakukan bagi umat islam yang memiliki kekosongan waktu. Selain bisa melatih kemampuan mengaji, membaca Al Quran bisa mendapatkan pahala. Oleh karena itu, mulai sekarang biasakan melakukan trik menjadi wanita muslimah ini agar terbiasa. 

Dalam membaca ayat Al Quran usahakan membacakan dengan kerasa dan sesuai dengan pelafalan yang ada disana. Selain itu, usahakan untuk mengingat Allah setiap harinya misalnya pada saat bekerja maupun melakukan beragam rutinitas. 

Mendirikan Salat Wajib

Mendirikan salat wajib merupakan salah satu kewajiban bagi para muslimah. Terutama bagi anda yang ingin mendekatkan diri maka bisa coba saja trik menjadi wanita muslimah ini. Untuk wanita tidak perlu ke masjid, anda bisa salat sendiri di rumah. 

Salat wajib biasanya tidak membutuhkan waktu lama melainkan hanya membutuhkan waktu beberapa menit. Jika ingin menambah, anda bisa melakukan salat sunnah sesuai dengan waktunya. Lalu baru mengucapkan doa apa yang anda inginkan niscaya Allah akan mengabulkannya. 

Menyumbangkan Uang

Menyumbangkan uang bisa anda lakukan jika anda memiliki uang yang berlebihan. Setidaknya tidak perlu setengahnya saja melainkan sekitar 2,5% saja. Anda bisa memberikannya ke yayasan panti asuhan atau beberapa organisasi yang terpercaya. 

Dengan adanya bantuan dari anda, tentu beberapa orang akan bisa terbantu dengan adanya hadiah dari anda. Tetapi sebelum mendatangi organisasi, usahakan membicarakan terlebih dahulu agar pihak organisasi tidak kaget dengan kedatangan anda. 

Melakukan Fardu Kifayah

Fardu Kifayah merupakan salah satu hal yang bisa dilakukan oleh anggota komunitas muslim. Misalnya saja jika ada yang meninggal, bagi pria harus membantu melakukan salat jenazah. Dan bagi para wanita cukup turut mendoakan saja agar jalannya lapang. Mudah, bukan, trik menjadi wanita muslimah?

 

Menjadi seorang wanita muslimah bisa anda mulai dengan melakukan kegiatan kebaikan di sekitar lingkungan. Tidak perlu mengeluarkan uang, anda bisa membantunya dengan tenaga dan waktu yang bisa anda lakukan. Jadi, usahakan menyisihkan waktu untuk sesama umat muslimah lainnya.