Ridho Orang Tua = Ridho Allah SWT

18 Jun 2020
Sumber: www.pexels.com

Ridho Allah SWT memang bergantung kepada ridho dari orang tua, seperti yang diriwayatkan bahwa Nabi Muhammad SAW bersabda, “Ridho Allah bergantung kepada keridhoan orang tua dan murka Alla bergantung kepada kemurkaan orang tua.”

Dengan ridho Allah bergantung kepada ridho orang tua, Anda dan semua umat muslim perlu untuk terus berbakti kepada orang tua. Berbakti kepada orang tua merupakan suatu hal yang wajib dilakukan oleh setiap anak yang masih memiliki orang tua.

Nabi Muhammad SAW menjawab pertanyaan dari Abdullah bin Mas’ud mengenai Amal apakah yang paling utama? Nabi Muhammad SAW menjawan, shalat pada waktunya, berbakti kepada kedua orang tua, dan jihad di jalan Allah SWT. Hal ini menunjukkan bahwa berbakti kepada orang tua merupakan amalan utama dan meruapakan salah satu cara untuk mendapatkan ridho dari Allah SWT

Berbakti kepada orang tua selain untuk mendaptkan ridhonya dan ridho Allah SWT juga dapat melapangkan rejeki seorang anak. Sesuai dengan sabda Nabi Muhammad SAW, “Barangsiapa yang ingin diluaskan rizkinya dan dipanjangkan umurnya, maka hendaklah ia menyambungkan silahturahminya”

Jika Anda sebagai seorang anak sudah berbakti kepada kedua orang tua, selain mendapatkan ridho dari Allah SWT, maka ganjaran surge Allah juga dapat menjadi hasilnya. Namun jika Anda justru berbuat durhaka kepada orang tua, maka bukan surge yang didapatkan, melainkan  neraka dan seluruh siksaannya.

Maka hendaklah Anda dan kita semua untuk selalu berbakti kepada orang tua, karena ridho Allah sama dengan ridho orang tua. Masha Allah...