Kumpulan Nama Anak Islami Bayi Laki-Laki Dan Perempuan Serta Maknanya

23 Jul 2021

Memiliki nama anak islami merupakan salah satu hal yang diinginkan oleh banyak orang. Dalam memberikan nama juga tidak boleh sembarangan. Melainkan ada banyak sekali berbagai pilihan nama yang bisa anda pilih. 

Baik itu nama bayi laki-laki hingga nama bayi perempuan tentu setiap orang memiliki harapan dan doa bagi sang buah hati. Untuk itu, dalam memilih nama untuk sang bayi juga harus dilakukan dengan benar. Berikut ini ada beberapa daftar kumpulan nama beserta artinya:

Daftar Nama Anak Laki-Laki

Ada banyak nama anak laki-laki yang harus diketahui para orangtua. Pertama, ada Alfatih yang berarti awal. Kedua, Alif yang bisa diartikan sebagai lembut dan ramah. Ketiga, nama anak islami selanjutnya Albab yang berarti akal. 

Keempat, Alhanan yang memiliki arti kesayangan, kecintaan, rezeki hingga berkah. Kelima, Alhusayn bisa berarti tampan dan baik. Keenam, Alfarizi yang bisa diartikan sebagai tokoh islam dan kesatria kuda. Ketujuh, Baha bisa diartikan sebagai indah dan megah. 

Kedelapan, Bahar artinya adalah keindahan dan kesembilan ada Bahri bisa berarti lautan. Lalu kesepuluh adalah Batsya yang memiliki arti kekuatan. Sedangkan nama anak islami kesebelas adalah Busyra yang berarti memiliki berita gembira. 

Keduabelas, Baahir yang bisa diartikan jelas, cemerlang dan ketigabelas adalah Daiyan yang bermakna sebagai seorang penyeru. Keempatbelas, ada Daffa berarti hangat dan kehangatan. Kemudian kelimabelas ada Daniyal yang bisa diartikan pintar dan cerdas. 

Keenambelas, ada nama anak islami bernama Dzkir artinya mempunyai daya ingat yang kuat. Dan ketujuhbelas ada Dzaky berarti cerdas dan pandai. Kedelapanbelas, ada Fadhil yaitu murah hati. Kesembilanbelas, ada Fadhlurrahman bisa diartikan sebagai keutaman dari Allah SWT.

Keduapuluh, Fadli bisa diartikan sebagai kelebihan. Lalu keduapuluh satu disusul oleh Fadholi yang berarti keutamaan serta kelebihan. Sedangkan ke-22, ada Faeyza yang berarti sukses dan hidupnya meningkat. 

Ke-24, ada nama anak islami Fajri yang bermakna sebagai waktu fajar. Selanjutnya disusul oleh ke-25 dengan nama Ghaffar berarti pengampun. Lalu ke-26, bernama Ghazzal berarti nama seorang ahli Al-Quran. Ke-27 bernama Gibran yang berarti pandai. 

Daftar Anak Islami Perempuan

Bagi anda yang baru saja mendapatan anak perempuan, jangan khawatir ada banyak sekali nama yang bisa anda gunakan. Pada abjad A, ada Abidah yang berarti orang yang rajin beribadah. Sedangan Adiba dimaknakan sebagai berbudaya, sopan dan terpelajar. 

Lalu nama anak islami yang selanjutnya adalah Adila yang berarti orang yang lurus dan penuh dengan keadilan. Selanjutnya ada Afia artinya sehat, lalu Afifah berarti bisa menjaga kesucian diri. Sedangkan Afrin adalah ramah dan berani. 

Dan ada yang bernama Afsana bisa diartikan sebagai cerita dan Afshin berarti bersinar seperti bintang. Selain itu, ada Afra diartikan sebagai salju dan Aidah adalah anugrah. Sedangkan Aisha bisa dimaknakan sebagai nama istri nabi. 

Lalu Akhifah berarti terpilih dan Aliyah diartikan sebagai mengangungkan. Dan Alia berarti mulia serta Alimah bisa diartikan sebagai penuntut ilmu. Sedangkan aminah yang bisa diartikan sebagai terpercaya dan Amira berarti yang berlimpah. 

 

Dengan kehadiran beberapa daftar nama anak islam ini membuat anda tidak perlu pusing dalam menentukan nama anak. Jika sesuai dengan harapan dan doa para orangtua, anda bisa memilih saja salah satu nama diatas. Diharapkan dengan adanya nama ini bisa mewakili perasaan para orangtua.