Keistimewaan Puasa Daud

14 Oct 2020
Sumber foto: www.unsplash.com

Puasa Daud merupakan salah satu puasa Sunnah yang dianjurkan untuk dilaksanakan. Karena puasa Sunnah Daud merupakan puasa Sunnah yang paling dicintai oleh Allah SWT.

Hal tersebut seperti yang diungkapkan dalam hadist riwayat,

“Puasa yang lebih dicintai Allah ialah puasa Daud. Shalat yang paling dicintai Allah adalah shalat Daud. Begitu tidur seperdua malam, bangun sepertiganya, lalu tidur seperenamnya. Beliau berpuasa satu hari, lalu berbuka satu hari,” (HR Bukhari dan Muslim)

Nabi Muhammad SAW bersabda bahwa puasa Daud merupakan amalan yang dicintai oleh Allah SWT sehingga terdapat keistimewaan bagi mereka yang melaksanakannya.

Anda yang berniat untuk melaksanakan puasa Daud maka akan mendapatkan beberapa keistimewaan seperti, dikarunia akhlak yang baik. Jika Anda sering melaksanakan  puasa Daud maka keseharian Anda akan diisi dengan kata-kata sopan, kerendahan hati, tidak egois dan tidak ada kesombongan yang muncul dalam hati.

Keistimewaan lainnya adalah terpelihara dari perbuatan dosa. Jika Anda senantiasa berpuasa Daud maka Allah SWT akan menjaga Anda dari perbuatan-perbuatan yang melanggar perintahNya dan menimbulkan dosa.

Seseorang yang rajib berpuasa Daud maka akan dikaruniai pikiran yang cerdas, kreatif, serta inovatif. Hal ini tentu merupakan keistimewaan yang dapat membantu seseorang agar dapat meraih kesuksesan di kehidupan dunia.

Keistimewaan selanjutnya adalah bagi Anda yang rajin berpuasa Daud diberikan rasa tentram didalam jiwa. Hal tersebut dikarenakan oleh melaksanakan puasa Daud secara tidak langsung mendekatkan diri kepada Allah SWT Yang Maha Melindungi.