Ini Rekomendasi Lengkap Pusat Oleh Oleh di Makkah Terpopuler

16 Mar 2023

Ketika bertandang ke Makkah, baik itu dalam rangka menunaikan ibadah maupun berlibur, tidak afdal jika tidak mampir ke pusat oleh-olehnya. Ada beberapa psat oleh oleh di Makkah yang wajib banget Anda kunjungi untuk membeli buah tangan sanak saudara di rumah.

Jika Anda baru pertama kalinya datang ke Kota Makkah ini, mungkin Anda masih akan merasa asing dan belum tahu tempat mana yang menyediakan oleh-oleh lengkap. Padahal terdapat beberapa pasar di Tanah Suci ini yang bisa Anda jadikan destinasi utama berbelanja.

Rekomendasi Pusat oleh oleh di Makkah

Akan ada berbagai produk yang bisa Anda beli untuk buah tangan pulang dari Makkah. Barang menarik itu bisa berupa makanan khas Makkah, gantungan kunci, parfum, perlengkapan shalat, dan lain sebagainya. Tentu yang tak boleh ketinggalan adalah berbagai jenis kurma.

Tempat oleh-oleh ini selalu mengundang jemaah untuk ikut memborong belanjaan. Hal ini karena harganya yang sangat ramah kantong. Bahkan di beberapa tempat juga memberlakukan tawar sebelum membeli.

Nah, di bawah ini kami telah merangkum sejumlah tempat yang bisa Anda tandangi untuk membeli oleh-oleh. Pastikan Anda simak untuk referensi agar tak kebingungan ketika sudah sampai di Kota Suci ini.

Pasar Kakiyah

Pertama kami rekomendasikan tempat yang merupakan pasar dengan empat lantai dan lengkap dengan berbagai toko. Bahkan jumlahnya ratusan, kita bisa melihat barang jualan secara lengkap. Maka dari itulah jangan sampai Anda melewatkan berkunjung ke pasar tradisional Arab ini.

Bahkan banyak orang berkunjung ke sini karena memang memiliki harga yang terjangkau. Dari segi kualitas juga cukup bisa dipertimbangkan. Menariknya, banyak pedagang yang mahir menggunakan bahasa Indonesia dan memudahkan pembelian. Kita tidak perlu khawatir akan mendapatkan harga yang membuat kita rugi.

Sebagai pembeli kita bisa meminta tolong untuk memaketkan juga dengan mudah. Ini akan lebih memudahkan Anda, lantaran tidak perlu lagi mencari jasa paket.

Pasar Utaibah

Pusat oleh oleh di Makkah yang kedua ini lokasinya masih berada di sekitar Masjidil Haram. Sehingga kita akan memudahkan kunjungan belanja nantinya. Kurang dari 3 km saja, Anda bisa berjalan sambil menikmati waktu ketika berada di Makkah.

Orang yang terbiasa untuk membeli oleh-oleh biasanya akan mempertimbangkan dari harganya. Nah tenang saja, ketika membeli di pasar ini biasanya akan mendapatkan paling murah. Termasuk dalam pasar yang paling tua, sebab itulah tidak jarang orang membeli langsung kesini untuk buktikannya.

Produk yang ada di sini memberikan jaminan lengkap sekali untuk dibawa pulang. Ketika membandingkan dari harga barangnya bisa mencapai 1:5 kali lipat. Memborong barang disini untuk menjadi buah tangan semua kebutuhan Anda akan teratasi dengan terjamin.

Haraj Al Sawarikh

Rekomendasi ketiga adalah Pasar Al Sagar, lokasinya merupakan ruko dengan ukuran yang sangat besar. Sudah beroperasi tahun 1970 sampai saat ini sebagai bahan pertimbangan. 

Selain kelengkapan dan harga yang terjangkau tersebut. Produk yang tersedia di sini memiliki opsi kebanyakan dari benda antik, elektronik, bahkan juga souvenir. Sebab itulah jika Anda memiliki kesenangan buah tangan berupa benda bisa kunjungi pasar ini.

Mulai dari barang baru sampai barang bekas tersedia disini. Jangan melewatkan kesempatan seperti ini untuk berbelanja dengan maksimal tanpa boros sama sekali.

Bin Dawood

Nah untuk pusat oleh oleh di Makkah ini memiliki pilihan produk seperti makanan dan snack. Pasalnya tempat ini memiliki bentuk mirip dengan supermarket yang berisikan banyak pilihan makanan. Mulai dari jenis kurma, coklat, kacang arab, minuman dingin, dan sebagainya.

Berbelanja langsung kesini menjadi salah satu pilihan tepat. Sudah pasti murah meriah dan memiliki jenis yang sangat beragam sekali.

Pusat oleh oleh di Makkah tersebut bisa Anda pilih berdasarkan kebutuhan. Lengkapi perjalanan dengan buah tangan terbaik dan berkesan untuk menjaga kenangan.

Keyword : Pusat oleh oleh di Makkah