Ini Doa yang Diminta Nabi di Pagi Hari

14 Dec 2020
Sumber foto: www.pexels.com

Sobat Atlas tentu mengetahui bahwa Nabi Muhammad SAW memiliki banyak hal yang dapat kita tiru sebagai umat muslim di akhir zaman.

Salah satu hal tersebut adalah doa yang ducapkan oleh Nabi Muhammad SAW ketika di pagi hari. Sebagai umat  muslim  tentu kita dianjurkan untuk selalu berdoa kepada Allah SWT. Doa yang Sobat Atlas lakukan bukan hanya dilakukan hanya ketika butuh atau menginginkan sesuatu dari Allah SWT karena dalam setiap kondisi baik itu senang, sedih, bahagia, ataupun sulit Sobat Atlas perlu untuk selalu berdoa kepada Allah SWT.

Seperti yang sudah disebutkan diatas bahwa Nabi Muhammad SAW memiliki doa yang dipanjatkan oleh beliau di pagi hari dan dapatkan dicontoh oleh kita sebagai umat  muslim. Diriwayatkan oleh Ummu Salamah, istri Nabi Muhammad SAW bahwa apabila di pagi hari Nabi berdoa seperti berikut;

“Allahumma inni as-aluka ilman naafi’an wa rizqan thayyiban wa amalan mutaqabbalan”

“Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kepadamu ilmu yang bermanfaat, rezeki yang thayyib, dan amalan yang diterima.” (HR Ibnu Majah dan Ahmad)

Dalam doa tersebut Nabi Muhammad menyebutkan tiga hal yaitu, ilmu yang bermanfaat , rezeki yang thayyib, serta amalan yang diterima. Ketiga hal tersebut tentu saja hal yang baik untuk ditiru sebagai umat muslim yang beriman agar Sobat Atlas mendapatkan rahmat serta perlindungan dari Allah SWT.