Ibadah untuk menemani Sobat Atlas di Rumah Aja

20 Nov 2020
Sumber foto: www.pexels.com

Sobat Atlas tentu di masa pandemi ini ada yang diharuskan untuk bekerja di dalam rumah saja, sehingga banyak menghabiskan waktu di rumah saja.

Kondisi di rumah saja sebenarnya memberikan beberapa keuntungan bagi Sobat Atlas, seperti misalnya, lebih dekat dengan keluarga yang sebelumnya kesulitan untuk bermain dengan anak-anak ataupun memiliki waktu ngobrol yang lebih sering dengan orang tua. Hal tersebut adalah hikmah yang dapat dipetik dari kondisi pandemi saat ini yang sebenarnya cukup membuat sulit masyarakat.

Namun, selain hikmah duniawi yang dapat Sobat Atlas rasakan, sebenarnya kondisi pandemi Covid19 ini juga memberikan kesempatan bagi Sobat Atlas untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT. Jika pada hari-hari normal mungkin Sobat Atlas masih sering bolos dalam menjalankan ibadah shalat wajib, jarang mengaji atau bahkan puasa senin kamis juga cukup jarang.

Maka dari itu ketika sedang hanya berada di rumah seperti saat ini, maka kesempatan yang besar bagi Sobat Atlas untuk menambah pahala dengan beribadah, salah satunya adalah berpuasa. Kenapa berpuasa? Terdapat beberapa faedah yang dapat Sobat Atlas dapatkan dengan rajin berpuasa Sunnah.

1. dengan berpuasa Sobat Atlas dapat mempersempit masuknya pikiran-pikiran maksiat yang dimasukkan oleh setan kedalam pikiran, pembuluh darah hingga seluruh tubuh Sobat Atlas.

2. Puasa memberikan semangat untuk mengejar amalan-amalan yang dapat menambah ketakwaan serta pahala bagi Sobat Atlas.

3. Puasa dapat menjadi bentuk rasa syukur terhadap nikmat yang sudah Allah SWT berikan. Rasa syukur bahwa Sobat Atlas tidak terlalu sering merasa lapar seperti saudara-saudara kita yang faqir dan miskin.

4. Puasa dapat membawa kita kepada ketakwaan kepada Allah SWT jika dilakukan dengan benar dan diisi dengan kegiatan-kegiatan ibadah yang bermanfaat.

Mumpung Sobat Atlas sedang dalam kondisi work from home, berpuasa merupakan kegiatan yang bermanfaat untuk dilakukan.