Berbagai Makanan Timur Tengah yang Lezat Dinikmati

01 Jun 2022

Salah satu ciri khas dari makanan timur tengah adalah rasanya yang kaya akan bumbu dan rempah-rempah, sehingga cita rasanya tak mudah dilupakan begitu saja. Masakan Indonesia pun sebenarnya juga kaya akan rempah dan bumbunya yang membuat makan akan lebih berselera. Karena hal tersebutlah, tak heran jika banyak orang Indonesia juga yang menggemari sajian khas Timur Tengah, mungkin Anda salah satunya. 

Karena banyak yang suka, jangan heran jika di Indonesia juga cukup banyak restoran atau tempat makan yang menjual makanan khas Timur Tengah, sehingga Anda tak perlu jauh-jauh menyantap makanan tersebut. Lantas apa saja makanan Timur Tengah? Nah, berikut ini adalah beberapa rekomendasi makanan khas Timur Tengah yang bisa menggoda selera.

1. Makanan Timur Tengah Nasi Kebuli 

Pertama ada nasi kebuli, makanan satu ini menjadi salah satu makanan khas Timur Tengah tapi termasuk sangat populer di Indonesia. Ya, Anda bahkan bisa dengan mudah menemukan sajian makanan ini di berbagai restoran atau tempat makan di wilayah Indonesia. 

Nasi kebuli ini merupakan nasi dengan cita rasa gurih yang membuat ketagihan. Sebab, nasi kebuli dibuat dari campuran susu kambing, kaldu kambing, serta rempah-rempah yang menjadikan rasa makin mantab, tak ketinggalan juga ada irisan daging kambing di nasi ini. Sajian sedap yang satu ini dapat disantap dengan beberapa menu tambahan seperti acar, kismis, dan juga sambal. 

2. Makanan Timur Tengah Roti Maryam

Tak kalah dari nasi kebuli, roti maryam pun menjadi salah satu makanan Timur Tengah yang cukup populer di Indonesia. Roti satu ini hampir mirip dengan roti canai dari Aceh, bahan pembuatannya pun sama, yaitu dengan telur, terigu, dan mentega. 

Menikmati roti khas Timur Tengah ini juga unik dan khas, Anda dapat menikmati dengan gula atau madu jika memang lebih suka manis. Tapi jika ingin mendapatkan rasa gurih, maka Anda dapat menikmati roti ini dengan kuah khas Timur Tengah. Agar tak repot, Anda dapat mencari tempat makan Timur Tengah yang menyediakan menu satu ini. 

3. Makanan Timur Tengah Sambosa 

Makanan selanjutnya ini mungkin lebih pas disebut sebagai cemilan. Ya, sambosa menjadi salah satu cemilan gurih dari Timur Tengah yang wajib Anda cicipi. Ini merupakan makanan ringan berbetuk segitiga dengan kulit yang sangat renyah. Di dalam kulit sambosa diisi dengan daging, sayur, dan bumbu rempah. Kalau di Indonesia mungkin sambosa ini mirip dengan lumpia isi. 

Nah, karena meruoa cemilan atau sekadar makanan ringan, sambosa sangat cocok dinikmati sambil bersantai, dengan teh panas yang enak di sore hari. Pastinya tak cukup hanya memakan satu buah sambosa ini. 

4. Makanan Timur Tengah Tabouleh

Ada juga makanan dari Timur Tengah yang pastinya sehat dan penuh nutrisi. Ya, sajian menu tersebut akan tabouleh. Tabouleh sendiri merupakan makanan yang dibuat dari sayuran yang diiris kecil-kecil kemudian diolah bersama bumbu khas Timur Tengah. Mungkin makanan ini bisa dibilang seperti salad yang lezat dan juga sehat. 

Bagi Anda yang vegetarian atau memang sedang memperbanyak makan sayur, maka sajian lezat dari Timur Tengah ini bisa menjadi pilihan yang tepat. 

 

Itulah beberapa makanan Timur Tengah yang pastinya rasanya dapat membuat Anda ketagihan. Sebanarnya masih ada banyak sekali makanan dari Timur Tengah yang juga cukup terkenal di Indonesia dan dapat dengan mudah ditemukan di Indonesia, salah satunya adalah kebab. Mungkin Anda juga sudah sering menyantap hidangan yang satu ini, ya. Selamat mencicipi makanan khas Timur Tengah.