Berbagai Amalan Pembuka Pintu Rezeki Dapat Dilakukan Setiap Hari

15 Jun 2022

 

Rezeki setiap umat manusia memang sudah diatur oleh Allah SWT. Namun kita sebagai manusia tetap harus berusaha untuk mencari rezeki sesuai dengan jalan yang halal. Tahukah Anda kalau ada beberapa amalan pembuka pintu rezeki yang bisa kita amalkan agar pintu rezeki kita semakin lebar terbuka.

Bagi Anda yang belum mengetahui Amalan apa saja yang bisa membuka pintu rezeki, Anda bisa simak uraian artikel di bawah ini karena di sini akan diberikan amalan pembuka pintu rezeki yang bisa anda amalkan.

Amalan Pembuka Pintu Rezeki  Anjuran Nabi Muhammad

Setiap manusia memang sudah ditetapkan rezekinya masing-masing, bahkan sejak di dalam rahim. Meskipun begitu Rasulullah memberikan beberapa tips agar anda dan kita semua bisa mendapatkan rezeki yang melimpah. Maka dari itu berikut ada tiga amalan pembuka rezeki yang dianjurkan oleh Nabi Muhammad. 

1. Mendirikan salat Dhuha

Tips atau anjuran Nabi Muhammad yang pertama untuk membuka pintu rezeki setiap umat manusia adalah salat Dhuha. Salat duha merupakan salat sunah yang mampu mendatangkan rezeki. Salat ini biasanya dikerjakan pada 15 menit setelah matahari terbit dan 15 menit sebelum waktu Dhuhur datang.  

Anda bisa mengerjakan salat sunah pembuka rezeki ini minimal 2 rakaat dan maksimal 8 rakaat. Jadi buat Anda yang ingin melancarkan rezeki Anda Anda bisa melaksanakan dua rakaat salat Dhuha, yang mana dua rakaat ini sangat penting demi memenuhi kewajiban sedekah dari 360 sendi manusia.  

2. Dzikir

Dzikir merupakan tips kedua yang diberikan oleh Nabi Muhammad untuk melancarkan rezeki kita.  Rasulullah menyarankan untuk membaca dzikir sebanyak 100 kali dalam sehari. Zikir ini akan membawa anda Memperoleh jaminan aman dari kemiskinan, diselamatkan dari dahsyatnya kubur dan terbukanya pintu pintu surga. 

3. Membaca surah Al Waqiah setiap hari

Selain berdzikir, Nabi Muhammad juga menyarankan umatnya untuk membaca surah Al Waqiah setiap hari jika ingin membuka pintu rezeki.  

Umat Islam dianjurkan oleh Nabi Muhammad untuk membaca surah Al Waqiah ini setiap selesai salat ashar atau pada malam hari. Karena surat ini merupakan amalan penghalang seseorang dari kemiskinan. 

Itulah 3 anjuran Nabi Muhammad untuk kita semua tidak ingin membuka pintu rezeki. Namun masih ada beberapa amalan pembuka pintu rezeki yang bisa anda amalkan setiap harinya. Apa saja? Berikut akan diuraikan.

Amalan istimewa pembuka Pintu Rezeki

Selain 3 anjuran yang diberikan oleh Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam, berikut ini juga ada beberapa amalan pembuka pintu rezeki yang bisa anda lakukan dalam kehidupan sehari-hari. Apa saja? Berikut uraiannya. 

1. Sedekah

Bukan rahasia lagi kalau sedekah seringkali disebut sebagai salah satu amalan yang mampu membuka pintu rezeki selebar-lebarnya. Karena sedekah memang salah satu anjuran yang diperankan oleh Allah Subhanahu Wa Ta'ala karena sebagian rezeki yang kita pendapat adalah hak mereka yang tidak mampu sehingga Allah menganjurkan kita menyedekahkan sebagian rezeki yang kita dapat. 

Bersedekah tidak akan membuat kita miskin karena dengan kita bersedekah nantinya kita akan datang berlipat ganda. 

2. Menjalin silaturahmi

Anjuran kedua agar rezeki kita dilapangkan adalah dengan cara menjalin silaturahmi, baik menjalin silaturahmi dengan saudara yang pernah putus silaturahminya dengan kita, atau terus menjalin silaturahmi terhadap keluarga yang selama ini sudah ada. 

3. Memperbanyak doa minta rezeki

Amalan pembuka pintu rezeki yang bisa anda lakukan selanjutnya adalah memperbanyak doa minta rezeki. Jika anda terus memohon kepada Allah untuk dilapangkan rezekinya maka Allah akan kabulkan selagi Anda memintanya secara terus-menerus. 

Maka dari itu Anda bisa membaca doa minta rezeki setiap selesai salat terutama usai salat subuh.

Itulah beberapa amalan pembuka pintu rezeki yang bisa diuraikan. Semoga bermanfaat!