Apa Saja Syarat Diterimanya Ibadah?

01 Dec 2020
Sumber foto: www.pexels.com

Beribadah kepada Allah SWT perlu memperhatikan beberapa hal yang dipenuhi, salah satunya adalah iklhas.

Sobat Atlas perlu untuk beribadah secara ikhlas agar ibadah atau amalan yang dilakukan diterima oleh Allah SWT. Ikhlas dalam beribadah berarti Sobat Atlas melakukannya hanya karena Allah SWT, bukan karena hal lainnya.

Ikhlas merupakan hal yang tidak mudah dilakukan jika memiliki tujuan selain semata-mata karena Allah SWT. Oleh sebab itu Sobat Atlas perlu memastikan hati serta pikiran agar ketika dalam menjalankan ibadah serta amalan tidak dicampuri oleh tujuan serta urusan lainnya selain semata-mata karena Allah SWT.

Selain itu dalam beribadah kepada Allah SWT juga perlu dilakukan secara benar sesuai dengan kaidah-kaidah yang sudah ditetapkan. Sebagai manusia biasa Sobat Atlas tidak boleh merasa benar atas sebuah ibadah yang dilakukan jika tidak sesuai dengan kaidah-kaidah yang sudah ditetapkan.

Maka dari itu mengikuti kaidah beribadah yang benar merupakan keharusan agar ibadah serta amalan yang Sobat Atlas lakukan diterima oleh Allah SWT.

Melaksanakan ibadah dan amalan dengan ikhlas serta benar merupakan hal yang Sobat Atlas perlu jaga. Semoga Sobat Atlas selalu dalam lindungan Allah SWT.