7 Keutamaan Air Zam Zam, Penuh Akan Khasiat

24 Sep 2021

Pada dasarnya ada banyak keutamaan air zam zam yang perlu anda ketahui. Biasanya air zam zam hanya bisa ditemukan oleh para jemaah haji. Walaupun bukan sembarang air, air ini dikatakan memiliki banyak keistimewaan didalamnya. 

Bahkan Nabi Muhammad SAW pun menyarankan agar meminum air zam zam terlebih dahulu dibandingkan minuman lain. Sebab air zam zam itu suci dan tidak menggunakan tambahan apapun. Berikut ini ada beberapa keutamaanya:

Dapat Melindungi Tubuh Dari Penyakit

Dengan meminum air zam zam bisa menjadi salah satu hal yang menyebabkan tubuh bisa terhindar dari penyakit. Kehadiran keutamaan air zam zam ini memang memiliki peranan baik bagi tubuh. Bahkan banyak yang mengatakan kalau air zam zam ini dapat meningkatkan stimulasi aquaporin atau AQP. 

AQP merupakan lapisan air yang berada di permukaan dan biasanya hal ini yang menyebabkan cairan ada di dalam sel. Perlu diketahui, ada banyak sekali jenis AQP tersebut, salah satunya bisa dinetralisir dengan menggunakan air zam zam. 

Mencegah Kanker

Kanker merupakan salah satu penyakit berbahaya bahkan penyakit ini dapat mengakibatkan kematian. Salah satu cara yang ampuh adalah dengan menggunakan air zam zam. Bahkan hal ini merupakan salah satu keutamaan air zam zam yang bisa anda dapatkan. 

Selain itu, air zam zam ini memang terkenal dengan anti inflamasi yang berfungsi untuk membantu mengatasi hingga mencegah penyakit kanker. Bahkan air zam zam pun dapat mencegah kanker di tubuh contohnya seperti Bikunin, Lunasin, dan Bowman Brikinhibitor. 

Menyehatkan

Karena keutamaan air zam zam ini memberikan kesehatan bagi tubuh. Sebab air zam zam bisa dikatakan lebih sehat dibandingkan hanya mengonsumsi air mineral biasa. Hal ini dikarenakan air zam zam memiliki rasa unik dan berbeda dari minuman lainnya. 

Dapat Menjaga Kesehatan Tulang dan Gigi

Selain dapat mencegah kanker, meminum air zam zam dapat mencegah osteoporosis sejak dini. Hal ini dikarenakan air zam zam ini memiliki kandungan kalsium yang tinggi. Lalu ada pula kandungan fluoride yang dapat mencegah gigi berlubang. 

Perlu diketahui Fluoride merupakan salah satu mineral yang berfungsi sebagai menjaga keutuhan permukaan gigi. Dan ada pula kalsium yang termasuk sebagai salah satu keutamaan air zam zam. Biasanya air zam zam bisa mempengaruhi tubuh terutama tulang, dan gigi. 

Menjaga Regenerasi Kulit

Jika ingin menjaga agar kulit tetap sehat, salah satu solusinya bisa mencoba air zam zam. Sebab air zam zam dapat membantu pergantian sel kulit mati dan mengubahnya menjadi sel kulit baru. Kakrena perubahan sel kulit itulah yang menyebabkan kulit bisa lebih cerah. 

Bisa Menghilangkan Sifat Munafik

Munafik merupakan salah satu sifat yang tidak disukai oleh Allah SWT. Mengkonsumsi air zam zam bisa menjadi salah satu cara agar terhindar dari sifat munafik. Bahkan hal ini sudah tercantum dalam hadits riwayat Ibnu Abbas. 

Terampuni Dosanya

Keutamaan air zam zam yang terakhir bisa mengampuni dosa yang telah lalu. Bahkan Rasulullah SAW bersabda: “Siapa yang mengelilingi kaabah sebanyak tujuh kali, sholat di belakang makam Ibrahim, dan meminum air zam-zam, niscaya akan diampuni semua dosanya”. 

Air zam zam memang terkenal air suci bagi umat islam, tak heran banyak sekali orang berbondong-bondong ingin datang ke tanah suci. Selain terkenal dengan beragam khasiatnya, kini air zam zam sudah dijadikan bekal bagi para jemaah. 


sumber foto inilah koran